Mitos lagu Dere-Kota

Mitos dan pengalaman estetis dari sebuah lagu Dere-Kota 


Video lagu yang saya pilih adalah Dere -Kota, makna yang ada dalam video lagu tersebut adalah dari lirik lagu Kota ini bercerita tentang kerinduan seseorang akan masa lalu. Lagu ini juga berpesan kepada para pendengarnya untuk tidak menyia-nyiakan waktu bersama orang tersayang,sahabat apalagi jika menyangkut orang tua kita. 

Pengalaman yang saya rasakan ketika mendengar dan melihat video klip musik ini adalah Lagu ini juga mewakilkan perasaan yang dimana saya mengingat kenangan waktu saya kecil, saya bergoncengan sepeda bersama sahabat saya dan itu membuat saya sedih karna sahabat kecil saya sudah pindah rumahnya di luar kota dan tidak kembali lagi kejakarta dan lagu dere-kota ini menghadirkan ingatan saya kembali. Dan sampai saat ini setiap saya jalan sendirian melewati lapangan dan melihat anak anak perempuan sedang bermain sepeda saya seperti melihat momen-momen saat saya kecil ketika saya melewati tempat yang sama. 

mitos yang saya ambil dari lagu ini adalah ingatan yang muncul kembali ketika melewati tempat sama yang pernah dikunjungi dan membawakan kenangannya kembali.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

MITOS, METAFORA, METONIMI DALAM SEBUAH "IKLAN MARJAN"

"Hasil Analisis Inovasi Bentuk Figur Kayon Wayang Kulit Purwa Gaya Surakarta"

ANALISIS SEMIOTIKA DAN RIVIEW 20 JURNAL IKLAN